Cara Menggunakan CCleaner Android


Cara Menggunakan CCleaner Android. hp android dapat dikatakan merupakan jenis handphone yang paling banyak digunakan sekarang ini. tidak hanya oleh orang dewasa saja tapi dari usia balita sampai orang tua juga suka dengan smarphone open source ini. selin mudah digunakan oleh siapa saja, juga menyediakan manfaat segudang bagi pemakainya. pada saat akan dibahas tentang hal yang berkenaan dengan bagaimana Cara Membersihkan file sampah di android. paling tidak ada 2 cara yaitu dilakukan manual dan menggunakan software gratis yaitu ccleaner yang termasuk paling banyak digunakan saat ini. namun sebelum itu akan dijelaskan sejenak mengenai bagaimana cara mengecek tagihan pbb di android. jadi untuk mengetahui berapa besar biaya yang harus kita bayar pajak bumi dan bangunan tidak perlu ke kantor pajak atau menunggu sppt keluar. namun anda dapat melihat tagihan pajak tahun ini melalui website atau hp android anda. info lebih lengkap silahkan baca Cek Pajak PBB Online.

anda punya hp android ? pastinya. jika anda punya handphone android maka dapat dipastikan anda mengintal wa (whatapps) didalamnya. ya aplikasi media sosial satu ini merupakan menu wajib bagi setiap ponsel android saat ini. dengan semakin banyaknya komunitas yang membuat group tentang kesehatan, pendidikan, keagamaan, kemanusiaan dll seperti HPAI, ODOJ, Pejuang Subuh atau yang lain maka semakin populer wa di masyarakat. tidak hanya itu saja, banyak lagi media sosial lainnya seperti facebook, line, telegram, bbm dan lain sebagainya. begitu juga dengan penyuka game online atau offline. semua itu merupakan kegiatan pengguna hp android yang secara dapat membuat handphone android lemot atau lambat karena banyaknya file temporary, cache dan cookies, recent document atau file yang tidak diperlukan lainnya. namun jangan khawatir anda dapat membersihkannya dengan Cara Menggunakan CCleaner Android. dengan aplikasi mudah, ringan dan gratis ini akan mengembalikan kinerja android anda seperti semula.

sebenarnya software ccleaner tidak hanya untuk android saja tapi aplikasi ini telah lebih dulu dipakai di komputer dengan fungsi yang sama yang membersihkan file sampah sehingga diharapkan laptop cepat seperti semula dan tidak lemot lagi. program free ini telah digunakan oleh banyak perusahaan besar dan juga mendapatkan beberapa penghargaan. jika pengguna laptop dan merasa lambat atau lelet maka anda dapat baca artikel Cara Mengatasi Laptop Lemot Windows yang akan mengupas bagaimana menghapus file temp atau sampah lainnya yang tidak diperlukan oleh windows system sehingga diharapkan kinerja laptop anda optimal kembali. untuk mencoba Cara Menggunakan CCleaner Android silahkan download ccleaner free di akhir artikel.

adapun jika komputer anda lemot anda juga dapat mencoba Cara Mudah Mengatasi Komputer Lambat untuk membersihkan komputer anda dari file sampah seperti internet cache, cookies, download history, session, thumnail cache, empty recycle bin, memory dumps, windows log file dll dengan cara manual atau menggunakan software ccleaner. seperti semuah rumah, toko atau sekolah yang ditempati setiap hari jika tidak dibersihkan maka kotoran, sampah dan debu berserakan di berbagai tempat yang membuat penghuninya tidak betah dan terlihat kumuh. begitu kira-kira permisalan jika komputer atau laptop tidak dibersihkan dari junk file yang merupakan hasil dari pemakaian hp android, komputer atau laptop serta produk sejenis. oleh karenanya pembersihan harus dilakukan, salah satunya dengan Cara Menggunakan CCleaner Android.

Cara Menggunakan CCleaner Android

untuk memkai silahkan download dan instal dahulu. link download ccleaner dapat di klik diakhir artikel. jika proses instalasi selesai, buka ccleaner maka anda akan dihadapkan langsung dengan tampailan Tab Cleaner yang berfungsi untuk membersihkan file sampah berupa temporary dan lainnya. untuk mengetahui seberapa besar sampah yang ada di hp android anda silahkan klik tombol ANALIZE. tunggu beberapa saat maka muncul analisa berapa Giga atau Mega dari file sampah yang dapat dihapus.
ccleaner android apk
klik analize
ccleaner android apk
hasil analisa
ada banyak item yang dapat anda hapus sehingga menghemat memory internal anda seperti cache, browser history, file downloads, empty folder, thumnails cache, arvertising cache, google maps cache, whatapps sent images, voice notes, call logs, sms dan lainnya tergantung dengan penggunaan software mana saja yang dipakai. jika akan menghapus berilah tanda centang atau checklist pada kota yang telah disediakan kemudian klik tombol CLEAN. yang perlu diperhatikan adalah file downlods dan sms, mungkin ada file kerja atau pesan yang penting dpat diselamatkan terlebih dahulu sebelum dihapus. semua proses delete diatas dilakukan dalam beberepa detik atau menit saja tergantung spek hp android dan size junk file dengan Cara Menggunakan CCleaner Android.
ccleaner android apk
ccleaner android apk
file sampah berhasil dihapus
fitur lainnya adalah Tab App Manager. feature ini digunakan untuk uninstal aplikasi atau program yang tidak kita butuhkan lagi atau juga game trial bagi yang suka gaming atau software lainnya yang sudah jarang bahkan tidak pernah dipakai lagi. sehingga hanya software yang dipakai saja yang terinstal di hp android. semakin banyak software yang diinstal otomatis semakin besar ram dan memory internal yang dibutuhkan sehingga kinerja system menurun. selain itu dapat diketahui juga mana aplikasi yang auto startup. untuk delete program silahkan klik tombol sampah dan checklist aplikasi tersebut kemudian klik tombol UNINSTALL. untuk pindah tab, klik tombol tab seperti gambar dibawah.
ccleaner android apk
tombol tab
ccleaner android apk
tab app manager
ccleaner android apk
klik tombol sampah
ada juga fitur Tab Systen Info yang berguna untuk mengetahui spec hp android dari OS, IMEI / ESN, model, rooted, kondisi wifi dan mac address, bluetooth, mobile data, penggunaan memory, pemakaian internal storage dan SD card jika ada, level dan temperature baterai dan cpu actifity. dari sini dapat diketahui gambaran umum dari handphone android milik kita.
ccleaner android apk
tab system info
ccleaner android apk
halaman system info
ccleaner android apk
file ccleaner apk
demikian artikel Cara Menggunakan CCleaner Android sehingga kinerja hp kembali optimal seperti sebelumnya dan baca juga Cara Membuat Foto 3x4 Photoshop. semoga sukses.

CCleaner APK Download


play.google.com/store/apps/details?id=com.piriform.ccleaner&hl=en

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menggunakan CCleaner Android"

Posting Komentar